Alhamdulillah..berkah menjadi MC..

Entah mengapa panitia Nurani (Lembaga Dakwah Fakultas Kesehatan Masyarkat) memilih saya untuk menjadi MC di salah satu acaranya yaitu Talkshow Mengenai Vaksin dan bahayanya. Saya jadi berpikir, mungkinkah Nurani kesulitan orang untuk mencari MC-MC yang bagus sampai pada akhirnya saya menjadi pilihan terakhir, mungkin,mungkin saja seperti itu. Atau mungkin karena diri saya yang cerewet?Atau muka saya yang mirip Choky Sitohang,sang MC kondang? Entahlah, apapun alasannya, tanpa berpikir panjang lagi saya terima tawaran untuk menjadi MC dengan alasan saya ingin menjadi orang yang lebih berani tampil terutama di muka umum. “Tampil” di sini konotasikan dengan hal-hal yang positif menurut norma-norma dan islam, bukan tampil seronok di muka umum, cari perhatian, salah tingkah, gila, cacat mental, dsb.

Baiklah, langsung saja ke intinya. Seperti biasa, setelah acara itu MC diberikan “kenang-kenangan, yah, minimal berupa ucapan terima kasih dan maksimal berupa snak pengganjal perut yang paling lama bertahan di perut 3 jam (saya hanya mengira-ngira jam di sini, jangan dijadikan bahan referensi untuk tugas apapun). Namun, ada yang berbeda dari menjadi MC hari itu.

Apakah yang berbeda?Apakah saya mengenakan baju yang berbeda? Apakah saya menggunakan nama yang berbeda? Apakah saya menggunakan lengan baju yang berbeda satu sama lain? apakah wajah saya berbeda? Bukan, bukan itu.

Yang berbeda adalah hadiahnya. Ya..hadiahnya. Sekali lagi H A D I A H N Y A. Saya mendapatkan sebuah Magic Jar dan Sebuah kaos panitia seharga 35000 yang saya tak sanggup untuk membelinya. Hadiah ini bukan dari panitia langsung. Magic jar saya dapatkan dari menang door prize halal bi halal FKM UI yang juga melibatkan Nurani. Sementara baju panitia seharga 35000 yang saya tak sanggup membelinya, dengan warna merah maroon, dengan ukuran M adalah pemberian dari kakak kelas yang menjadi moderator dalam acara itu.

Alhamdulillah….

Hehehehehehehehe…jayus…

Tinggalkan Balasan

