Opera sangat cepat dan mudah!

Dua minggu yang lalu, saya sempat marah-marah kepada laptop saya karena performanya yang buruk. Bayangkan saja, saya membutuhkan waktu 1 menit untuk berpindah tab browsing, 5 menit untuk menutup web browser tersebut dan 10 menit untuk crash yang sering terjadi hanya karena mengunduh sebuah file. Web browser ini juga telah membuat laptop saya sering bermasalah karena menimbulkan kerusakan pada program lain, akibatnya laptop saya sering restart secara tiba-tiba. Saya sempat berpikir untuk menginstal ulang saja laptop ini karena saya kira yang bermasalah adalah laptopnya. Akan tetapi, saya tak begitu saja menginstal ulang laptop ini karena laptop saya adalah laptop yang bisa dibilang bagus dengan RAM yang cukup untuk melakukan prosesing. Saya akhirnya mencoba cara lain, yaitu  mengganti web browser saya.

Setelah mencari-cari, akhirnya saya temukan web browser tercepat yang pernah saya gunakan yaitu Opera! Jujur, saya sangat mengagumi Opera karena dibalik kecepatannya yang tinggi tapi Opera tak pernah membuat laptop saya crash. Saya sangat bangga memakai Opera dan mulai saat ini saya selalu menjadikan Opera sebagai homepage saya.

Selain mengagumi kecepatannya, saya juga mengagumi ekstensi-ekstensi yang bisa digunakan dalam Opera 11. Ekstensi-ekstensi ini membuat saya yang seorang mahasiswa di Universitas Indonesia, bisa memaksimalkan waktu yang ada. Maksimalisasi waktu ini penting bagi saya, karena sebagai mahasiswa saya seringkali menghabiskan waktu saya di internet untuk melakukan sesuatu yang tidak penting, padahal tugas saya cukup banyak yang harus diselesaikan.

Silakan download Opera 11 di sini dan pasang ekstensinya di sini. Berikut ekstensi opera yang bisa digunakan untuk maksimalisasi waktu:

1. Facebook Runner

Ekstensi ini memberikan kita informasi mengenai seberapa lama kita berada di facebok dan seberapa lama kita menggunakan internet. Saya sering terkejut ketika memakai ekstensi ini karena saya tak menyangka waktu yang saya keluarkan di facebook sangat banyak dan  kurang.

2. Simple to do manager

Kita bisa tetap ingat tugas-tugas kita dengan ekstensi ini. Penggunaannya cukup mudah, Anda bisa menulis tugas ada pada kolom add new, apabila tugas Anda sudah selesai Anda kerjakan Anda bisa memberikan checklist pada kotak checklist.

3. Translator

Ketika kita sedang mencari tugas di internet, seringkali kita bertemu dengan referensi-referensi yang tidak kita mengerti. Ekstensi translator dari Opera 11 menjawabnya dengan mudah dan cepat. Anda cukup meng-klik ikon translator kemudia masukan kata yang Anda tak mengerti artinya. Anda juga bisa menerjemahnkan kata dari bahasa Anda ke bahasa lain dengan cepat. Sungguh menghemat waktu! Sangat cepat dan mudah!

4. Bug Me Not!

Bug me not! adalah suatu ekstensi yang memudahkan kita ketika kita bertemu dengan link download yang mengharuskan kita untuk login terlebih dahulu seperti nytimes.com. Cara menggunakan Bug Me Not! Cukup mudah yaitu dengan memasukkan alamat web site dari file yang Anda download, kemudian Anda akan mendapatkan pilihan-pilihan usernama ditambah dengan password nya untuk masuk ke web site itu. Sangat mudah dan sangat cepat..silakan mencoba!

5. Fastest Tube

Sesuai dengan namanya, ekstensi ini adalah ekstensi untuk mendownload file dari Youtube dengan cepat. Anda tak perlu pergi ke situs seperti file2hd.com dan keepvid.com untuk mendownload file dari Youtube, Anda cukup mengklik tulisan “download” di pojok kanan bawah dan memilih bentuk file apa yang Anda inginkan. Sangat cepat dan mudah!

Opera memang benar-benar web browser yang cepat dan mudah. Saya sangat bangga menggunakan opera.

3 thoughts on “Opera sangat cepat dan mudah!

Tinggalkan Balasan

