Pengalaman 2nd Health Profession Education Quality Conference

2nd HPEQ menjadi pengalaman sangat berharga yang tak akan pernah saya lupakan. Begitu banyak ilmu tentang kesehatan yang tak hanya berasal dari profesi kesehatan masyarakat saja, tapi juga profesi kesehatan lain seperti kedokteran, kedokteran gigi, perawat, bidan, farmasi. Ilmu-ilmu dari mereka dapat dengan saya peroleh tanpa susah payah, saya hanya cukup mendengarkan apa yang pemateri sampaikan, terlibat aktif dalam diskusi dan berkenalan dengan banyak teman-teman lain dari profesi kesehatan di seluruh Indonesia. Saya menyebutnya sebagai “4 days with study hard and play hard”, benar-benar menarik!

2nd HPEQ sangat membuka wawasan saya mengenai dunia pendidikan kesehatan di Indonesia yang dapat saya peroleh dari materi yang disampaikan. Saya jadi mengetahui banyak hal seperti persebaran tenaga kesehatan di Indonesia, sistem pendidikan kesehatan dari profesi kesehatan lain tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri dan bagaimana sistem pendidikan kesehatan harus dibawa kelak ke depannya. Tak hanya ilmu yang bersifat teori, saya juga mendapatkan ilmu-ilmu lain yang lebih praktis seperti drama tentang penyelamatan warga dari erupsi Gunung Merapi yang dibawakan mahasiswa lintas profesi kesehatan dari UGM.

Banyak sekali hal yang berkesan selama konferensi. Hal yang paling berkesan tentu ilmu-ilmu tentang pendidikan kesehatan yang sangat berharga, tak sia-sia saya harus pergi dari Jakarta ke Bali untuk mendapatkan semua ilmu ini. Selain itu, saya juga terkesan dengan lokasi tempat 2nd HPEQ diselenggarakan: Bali. Eksotisme bali berhasil memukau siapa saja pengunjungnya, termasuk saya. Di sini, saya bisa melihat budaya Bali yang tetap asli meskipun banyak budaya lain yang datang, pesona alam Bali yang sangat elok dan asri ditambag dengan cita rasa seni tinggi seperti yang ditunjukkan saat pertunjukkan “Bali Agung”. Terima kasih untuk panitia yang telah mempersiapkan semuanya ini untuk kenyamanan kami.

Berikut saya berikan materi dari 2nd HPEQ Conference.. semoga bermanfaat

Materi 2nd hpeq

Tinggalkan Balasan

