Pelajaran dari pengamen Cibitung

Lama sudah saya tidak meng-update blog ini..

Rasanya terlalu banyak hal yang ingin saya tulis tapi selalu tidak bisa karena alasan klasik: waktu

 

Okeh, baiklah gak usah lama2 curhat..langsung aja ke ceritanya..

 

Sore itu,seperti biasa saya hendak kembali ke depok dengan naik bis dari perempatan lampu merah cibitung.

Sambil menunggu bis, saya sempat memperhatikan sekelompok pengamen yang memang sering mangkal di situ..

 

Sudah dari dulu saya sadar bahwa sepertinya kelompok pengamen ini berbeda. Mereka selalu bersalaman ketika bertemu meskipun sudah bertemu sebelumnya. Mereka juga punya kebiasaan unik seperti menyumbangkan sebagian hasilnya dalam kotak seperti di bawah ini:

 

 

di atas kotak itu seperti ada daftar list tapi saya tak mengerti list apakah itu..

Sepertinya uang dalam kotak itu adalah uang iuran yang dipakai untuk kepentingan mereka bersama..

Mereka telah memberikan pelajaran kepada saya bahwa mereka masih bisa saling menebar manfaat, semangat dan kebersamaan dengan segala keterbatasan yang mereka punya..

Mantap deh..

Tinggalkan Balasan

