Impian di Kabupaten Bekasi

Kurang lebih sudah 2 dasawarsa saya berada di Kabupaten Bekasi ini. Di sini, banyak memori-memori yang tercipta dan sekaligus harapan-harapan masa depan. Saya sudah terlanjur cinta dengan kabupaten bekasi ini.

Kabupaten Bekasi kini telah banyak berkembang. Banyak kawasan industri bermunculan di sini, seperti MM 2100, Delta Silicon, EJIP, Jababeka, Gobel, dll. Perusahaan-perusahaan besar skala internasional pun menanamkan sahamnya untuk produksi di sini, sebut saja Nestle,Samsung,Honda,L’oreal, Unilever, Coca Cola, Yamaha Music, dll. Maka jangan heran jika Kabupaten Bekasi memiliki PAD lebih dari 1 trilyun dan berhasil menjadi  Urutan ke 23 dalam penilaian Kota/Kabupaten Terkaya tahun 2012 versi warta ekonomi.

 

Di sisi lain, banyak ancaman terhadap perkembangan Kabupaten Bekasi ke depannya. Ratusan ribu pekerja dari daerah lain menyerbu Kabupaten Bekasi, dan kualitas pendidikan yang tidak cukup bagus membuat warga asli Kabupaten Bekasi mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Beberapa dari mereka masih belum siap bersaing dengan pekerja lain sehingga mereka tersisih.

Perkembangan dan ancaman tersebut membuat saya berpikir, apa yang saya bisa sumbangkan untuk Kabupaten Bekasi ini? Kurang lebih sudah 2 dasawarsa saya berada di Kabupaten Bekasi ini. Di sini, banyak memori-memori yang tercipta dan sekaligus harapan-harapan masa depan. Saya sudah terlanjur cinta dengan kabupaten bekasi ini.

Melalui tulisan beberapa seri di blog ini, saya coba untuk menjabarkan impian masa depan saya untuk Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

